Rabu, 01 Mei 2013

Trip around Bekasi-Bogor

Akhirnya tanggal 10-11 March 2013 menyempatkan diri untuk menikmati liburan di daerah yang berdekatan dengan Jakarta.
Maklumlah aku belum terlalu lama tinggal di Bekasi, masih sekitar satu tahun 8 bulan.
Tujuan pertama yang aku kunjungi adalah Mekarsari. Hari Minggu di saat banyak keluarga yang mengunjungi taman ini, diantaranya adalah keluarga muda yang masih memiliki anak kecil.

Minggu-10 Maret 2013---Mekarsari
Aku bepergian dengan angkot karena tak punya kendaraan pribadi. Ya...and that was quite challenging for me. Taman Mekarsari ini memiliki area yang luas dengan dikelilingi berbagai macam tanaman buah. Pertama kali aku langsung menuju bagian informasi untuk mendapat peta area sehingga bisa mengelilingi keseluruhan dari taman ini. Ternyata ada beberapa paketan, seperti untuk paket keluarga, paket sekaligus memanen buah , dll. Aku memilih untuk tidak memakai paket karena tidak leluasa. Setelah mengantongi peta area dan informasi, aku menuju loket untuk membeli tiket kereta keliling. Sebelumnya, tiket masuk taman Mekarsari sebesar Rp 20.000,- (berhubung weekend, hari biasa -Senin s.d. Jumat: Rp 15.000,-). Sedangkan tiket keliling hanya Rp 10.000,- pulang pergi, namun ada tempat-tempat pemberhentiannya/ halte sekitar area taman. Makanan di kantin Mekarsari pun cukup terjangkau harganya, namun dari segi rasa tak begitu untuk dinikmati. Setelah mendapat tiket, antrilah di bagian halte kereta dan menunggu giliran. Aku menaiki kereta hingga halte dekat danau, kemudian singgah lama di sekitar danau untuk menikmati pemandangan. Sekitar danau, ada beberapa arena permainan air yang ditawarkan. Aku berkesempatan mencoba perahu dayung dan sangat menikmatinya karena angin yang kencang sesekali menggoncang badan perahu. Ini dia beberapa foto yang aku bisa share-kan. (terkesan: Pamer heheww)













Senin- 11 Maret 2013--- Bogor (kebun raya bogor)
Hari kedua di hari liburan singkat, aku pergi ke bogor, lagi-lagi dengan transportasi umum, seperti KRL dan angkot. Sangat menikmati perjalanan yang cukup lama sekitar 1-2 jam dari Bekasi menuju Bogor. Ini kali kedua aku berkunjung ke Kebun Raya Bogor beserta ibu dan adikku. Kebun Raya Bogor merupakan kebun terkenal di mana fungsinya sebagai tempat tumbuhan tropis di Indonesia. Beberapa pohon besar-besar dan berbagai jenis bunga tumbuh di kebun ini. Tiket masuk hari biasa sebesar: Rp 15.000,-. Di dalam kawasan ini bisa berjalan kaki, menggunakan kendaraan pribadi atau pun ada van keliling dengan biaya Rp 10.000,-. Tetapi harus menunggu cukup lama dan hanya satu putaran tanpa bisa berhenti di salah satu areanya.
Kebun ini berdekatan dengan kota kecil pecinan Bogor.
Ini beberapa foto dalam kawasan Kebun Raya Bogor...

















Ya, Oke lah, selamat menikmati liburan di mana pun kalian berada. Baik dengan harga murah atau pun dengan harga mahal, tetap saja liburan dan menyejukkan pikiran serta perasaan...
Mari berlibur....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar