Kamis, 02 Mei 2013

Gua Kerep Ambarawa

Gua Kerep adalah salah satu tempat ziarah terbesar di Jawa Tengah. Taman yang sangat luas dan di bangun menyerupai isi dalam kitab suci, seperti misalnya tempat perjamuan terakhir, gua tempat Yesus dimakamkan, dll. WOW...sungguh luar biasa tempat ini. Begitu sejuk dan tenang karena berada di dataran tinggi pula. Aku menikmati suasana dan kesunyian di tempat ini. Begitu membahagiakan karena bisa sekaligus berdoa dan menikmati pemandangan yang mengasyikkan.
Jalan menuju tempat ini pun sangat mudah walaupun sangat jauh dari Jogjakarta. Karena kenatanku, bersama teman aku melaju dengan motorku melewati Magelang, Secang dan akhirnya memasuki wilayah Ambarawa. Sekalinya hanya bertanya pada satu orang dan menemukan palang yang kami ikuti dengan mudah sekali.
Tak lupa kami mampir di Magelang dan menikmati pecinan sambil mampir ke Jus Jamaika yang terkenal di Magelang dan Ayam Ninit-nya. Mantap sekali, namun karena bulan puasa kami pun makan dengan tertutup (sembunyi berada dalam restoran yang semua tertutup--pintu hanya terbuka sedikit sekali). Juga mampir ke salah satu teman kami yang berada di Magelang dan mendapatkan suguhan dan traktiran luar biasa dari teman kami itu. Sangat menyenangkan memang perjalanan kami ini.

Inilah pemandangan dalam Gua Kerep...

(Persimpangan jalan-----Danau tempat Yesus menyembuhakan orang penyakit kusta)
 

 Gua Yesus dimakamkan




Sungai Jordan

(taman -----puncak Golgota tempat Yesus disalibkan)


Jus Jamaikan

Oke lah...perjalanan jauh yang kutempuh dengan motor dan sangat menantang bagiku....
Selamat menikmati waktu bersenang-senang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar