Selasa, 08 Januari 2013

Mampir di Jogja 2013

Sebelum perjalanan wisata ke Dieng, aku sempat mampir sejenak di Jogja. Jogja adalah rumah kedua, kota kenangan dengan teman-teman dan kota di mana aku menuntut pendidikan S1 ku. Jogja selalu ada di hati. Ini dia cerita-cerita selama di Jogja...
1 Januari 2013--hunting Candi Abang bersama teman-teman lama kuliah dan tak perlu waktu lama untuk menemukan si candi...
Candi ini berada di daerah Jogotirto, banyak orang Jogja kurang tau dengan keberadaan Candi Abang. Menurut persepsiku Candi ini disebut Candi Abang karena candi ini masih belum tampak ujud atau rupanya dan masih berupa gundukan tanah. Seperti bayi yang baru lahir kita sebut bayi abang, begitu pun dengan candi ini yang belum terlahir sempurna. Jadi, kita menyebutnya Candi Abang.




 Pemandangan sekitar candi. Ada tebing yang hampir tertutupi dengan tumbuhan. Tempat ini sangat indah seperti jendela dunia di mana kita duduk sambil memandang jauh ke depan untuk menikmati bentangan pemandangan alam yang ada di hadapan mata.


4 Januari 2013--Curug Sidoarjo
Berada di Mboro (Kulon Progo). Curug ini sangat tersembunyi dan belum terjamah oleh banyak orang. Di sekitar curug ada beberapa kera yang berlompatan di atas pohon. 













 Setelah dari Curug, kami menyempatkan untuk singgah ke Goa Maria Jati Ningsih. Tempat yang selalu ku kunjungi ketika berada di Jogja. Kalau tidak goa ini, kemungkinan adalah Ganjuran. Selalu sempatkan waktu untuk dekat dengan Tuhan walau tidak setiap harinya.

5 Januari 2013--Es Krim "Tip Top"
Banyak variasi es krim yang engga bikin enek di sini. Tip top merupakan tempat kedua yang akan selalu ku kunjungi sebagai tempat favorit. Es krim yang baru ku cicip adalah tutty fruty, chocolate sundae dan tip top. Aku menemukan tempat ini baru tahun lalu. Jadi, setelah tak berada di Jogja. 
Tip Top sudah berdiri sejak 1938.
Chocolate Sundae dan Tip Top




Selamat menikmati liburan di mana pun kalian berada. Jangan lah merasa bersedih ketika liburan. Ciptakan situasi yang bahagia dan selalu ingat kepada Tuhan karena Ia akan membantu kita setiap saat. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar