Jumat, 08 Juni 2012

my vacation (Karimun Jawa and Semarang- 1-8 April 2012)

Liburan yang wuahhhh....it's so wonderful, fantastic and unbelievable...
Tak percaya, akhirmya aku bisa ke Karimun Jawa dan Semarang selama liburan dari tanggal 1-8 April.

This is one of my wonderful experiences in my life. tak menyangka saya bisa ke Karimun Jawa sekaligus ke Semarang pada akhirnya. ini sepenggal cerita perjalanan saya. Banyak yang ingin diceritakan, tapi dengan melihat foto saja, pasti kau sudah tau ceritanya,,,
Ini lah dia foto-foto yang bisa dinikmati...
1 April 2012
saya berangkat menuju Jepara dari Bekasi. Namun, berhubung tiket sudah habis, saya dan temam saya membeli tiket tujuan Semarang. Dari bekasi sekitar pukul 18.30, sampai di Semarang pukul 04.00 pagi. kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Jepara dengan taxi karena mengejar penyebrangan pukul 07.00. sekitar 2 jam sampai juga di pelabuhannya. ternyata eh ternyata...jam berangkat kami mundur menjadi pukul 11.00.
singkat cerita kami menyebrang pukul 11.00 pagi.

inilah foto yang diambil saat akan menyebrang. rasa hati sangat senang karena akhrinya terwujud juga untuk perjalanan ini.
karena kami menggunakan kapal bermotor, perjalanan laut kami menjadi lebih singkat hanya sekitar 1 jam 45 menit.
Kegiatan pertama yang dilakukan.
makan siang karena waktunya makan siang dan kami sangat kelaparan sekali.
duduk-duduk santai di pondokan.
Kemudian kami menemukan tempat yang asyik untuk menghabiskan sisa sore kami. tempat itu sebuah cafe kecil, dari luar tampak rumah jawa tapi didalamnya berkesan ala "western". kami mengakui desain interiornya bagus dan bangunannya unik, perpaduan budaya antara Jawa dan Eropa.

itulah foto-foto yang menampilkan kegiatan kami saat di cafe kecil. kami menikmati sunset yang begitu indah sambil menikmati laut yang begitu luas dan menakjubkan.

Hari ke-2
pukul 08.00 pagi, kami bersiap-siap di Pelabuhan Karimun Jawa untuk berangkat mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar Karimun Jawa. pulau-pulau tersebut antara lain, Pulau Menjangan Besar (yang terdapat penangkaran hiu), Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara besar, Pulau Cemara kecil. kami juga menikmati keindahan panorama bawah laut. kami ber-snorkeling ria sambil melihat banyaknya ikan-ikan kecil yang menyambut kedatangan kami dengan makanan yang kami bawa.

Hari ke-3
pukul 08.00 seperti biasa, kami siap di dermaga. hari ketiga kami mengunjungi pulau gosong, pulau batu dan pulau yang kulupa namanya. cukup berkesan, kami ber-snorkeling ria lagi...dan beberapa dari kami belajar menyelam.
inilah foto-foto yang diambil.

Itulah jalan-jalan selama di  Karimun Jawa. Hari Kamis pagi pada pukul 08.00, kami menyeberang pulang menuju Pelabuhan Jepara. sungguh menyenangkan ... .