Rabu, 04 Januari 2012



Wisata ke Pantai Wonosari

Hidup tak akan indah bila belum menikmati keelokan dan keindahan karya ciptaan Tuhan. Salah satunya adalah dengan mengunjungi dan mengagumi pantai-pantai yang ada di Indonesia. Indonesia kaya akan wisata dan pesona bahari karena terdiri dari pulau-pulau. Contohnya saja Pantai Siung, Pantai Krakal, dan Pantai Drini yang terletak di Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantainya masih alami. Karena jarang tersentuh banyak orang dan pedagang, maka kondisinya pun masih bersih.
Di tahun 2011, aku, dua sahabatku dan seorang pacar sahabat akhirnya merealisasikan mimpi kami untuk mengunjungi keelokan karya agung Tuhan. Kami berangkat pagi dengan menggunakan motor. Kami hanya berbekal informasi internet dan tanya sini sana, dengan nekad dan tekad, itulah yang memotivasi kami untuk mengawali kunjungan pertama ke Wonosari. Menuju ke wisata pantainya cukup mudah karena palang besar yang terpampang di jalan menunjukkan lokasi pantai-pantai yang ingin dituju. Namun, yang membuat kami takut adalah lokasi pantai yang jarang dengan rumah penduduk.
Untuk masalah biaya, kami pun tidak mengeluarkan banyak uang. Karena untuk memasuki area sepanjang pantai Wonosari, kami hanya membayar tiket masuk Rp 15.000,00. Selain itu, setiap pantai ada tukang parkirnya, sehingga menambah biaya parkir untuk motor (Rp 2.000,00).
Setelah pulang dari pantai, masih ada sebuah lokasi yang perlu dikunjungi, yaitu Bukit Bintang. Namun, akan  tampak indah kalau dilihat pada malam hari saat langit tampak cerah. Lokasi ini berada di jalan yang menanjak mengarah ke Wonosari.
Pantai Krakal 
Pantai Siung
Pantai Drini

Itulah pengalaman perjalanan kami yang pertama. Dengan janji lain, kami sepakat untuk mengunjungi pantai-pantai wonosari kedua kalinya. This is what  we call the first part of our trip. There will be the second part.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar